5 Tren Teratas di IoT

5 Tren Teratas di IoT

Jakarta, 25 Mar 2018

5 Tren Teratas di IoT

Mengapa terhubung secara kritis akan membantu menangkap nilai lebih besar dari Internet of Things

Dipublikasikan pada 19 September 2017

 

Internet of Things (IoT) mengubah objek fisik sehari-hari menjadi ekosistem informasi yang akan memperkaya kehidupan kita.

 

Di Asosiasi Teknologi Simposium Internet of Things di Georgia, Stephen Gold, Wakil Presiden, dan Manajer Umum Perusahaan Terhubung membahas tren yang perlu dipertimbangkan dalam perjalanan IoT. "Kita hidup di masa yang menarik di mana dunia yang ada di sekitar kita telah menjadi lebih cerdas, terdepan, dan jauh lebih saling berhubungan," katanya. "Pada 2020, diperkirakan bahwa 50 miliar perangkat akan terhubung ke internet."

 

Ketika dunia semakin terhubung, itu semua tentang bagaimana kehidupan pribadi dan profesional Anda akan terpengaruh. "IoT adalah peluang yang memungkinkan Anda - di rumah dan di bisnis Anda - akan melakukan hal-hal luar biasa," kata Gold.

 

Berikut adalah lima wawasan IoT utamanya:

 

 

  1. Data di Pusat

Volume data tumbuh secara eksponensial, menurut International Data Corporation (IDC), dari 16 zettabytes hari ini menjadi lebih dari 163 zettabytes selama delapan tahun ke depan. Di luar volume besar kita harus bersaing dengan berbagai informasi seperti surat kabar dan blog, kecepatan perubahan dan kebenaran konten. Dari ini, IoT akan memberi kita wawasan dan peluang baru untuk menemukan hal-hal tentang diri kita dalam kehidupan pribadi dan kapasitas profesional kita. Dengan beberapa perkiraan, itu bisa menyelamatkan perusahaan 15 persen dalam biaya operasional. Itu akan memiliki efek yang nyata pada ekonomi kita; begitu banyak, bahwa McKinsey & Company memperkirakan bahwa dampak ekonomi global IoT pada tahun 2025 dapat mencapai $ 11,1 triliun.

 

 

  1. Belajar dari Masa Lalu Kita

Analytics adalah kunci untuk membuka kunci sumber daya alam baru kami - data. Ini akan membawa kita melampaui pelaporan sederhana dan memahami apa yang terjadi, untuk memprediksi dan mengetahui apa yang akan terjadi, ke sistem yang belajar dan menemukan sendiri, seperti kecerdasan buatan, yang mengoptimalkan apa yang seharusnya terjadi. Ini adalah pertemuan penambangan data dan teknik pemodelan data yang akan membuka jalan baru untuk menyelesaikan beberapa tantangan yang paling menantang yang dihadapi masyarakat dan bisnis.

 

 

  1. Mempersiapkan Masa Depan

Kami berada di titik penting dalam hal waktu dan sejarah. Namun yang jelas, IoT bukan tanpa peluang yang lebih besar. Banyak hal yang kami bicarakan belum terjadi, kami berada dalam masa ekspektasi puncak dan kami belum sepenuhnya melihat efek sepenuhnya. Misalnya, mengemudi otonom sejati (L5 - tingkat tertinggi) kemungkinan setidaknya satu dekade lagi. Dan melalui perjalanan transformasi ini, kita akan belajar sedikit tentang bagaimana mulai berpikir tentang cara kita bekerja dan hidup dalam beberapa cara baru.

 

 

  1. Kebangkitan IoT

Pada pergantian abad, kami mulai mendengar gaduh IoT atau Internet of Things. Ketika Anda melihat rumah Anda, Anda dapat berpikir tentang hal-hal yang hanya terhubung - menyalakan lampu, membuka pintu garasi, mengoperasikan alarm, dan mengontrol termostat. Kemampuan ini cocok untuk kenyamanan dan kenyamanan pribadi. Meskipun menarik untuk kualitas hidup kita secara keseluruhan, tidak ada yang mewakili gangguan yang benar atau ketergantungan kritis.

 

 

  1. Menjadi Terkoneksi Kritis

Ketika kami mempertimbangkan dampak IoT yang lebih luas, ini adalah tentang menjaga pesawat terbang, tanaman berjalan, dan pekerja pulang dengan selamat ke keluarga mereka setiap malam. Ini tentang terhubung secara kritis.

 

Ini adalah hal-hal yang jika mereka rusak memiliki implikasi bencana. Sebuah contoh kilang yang khas akan memiliki sebanyak lima penutupan yang tidak terduga sepanjang tahun, menghabiskan biaya mereka sebanyak $ 25 juta. Ketika terhubung, Anda dapat memprediksi apa yang akan dihentikan dan tindakan yang tepat untuk dilakukan. Anda dapat mengoptimalkan proses, memaksimalkan throughput, mengurangi waktu henti, dan meminimalkan risiko manusia. Dengan IoT yang terhubung secara kritis, kami hanya dapat memberikan hasil yang lebih baik.

 

Sumber: https://www.honeywell.com/newsroom/news/2017/09/5-top-trends-in-iot

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.