Dapatkah tata kelola data membuat kepuasan pengguna?

Dapatkah tata kelola data membuat kepuasan pengguna?

Jakarta, 26 Dec 2017

Dapatkah tata kelola data membuat kepuasan pengguna?

Oktober 3, 2017 oleh Michael Lock

 

Perusahaan memiliki pilihan dalam hal strategi pengelolaan data (jika mereka memiliki satu sama sekali). Ini bisa menjadi berat dan birokratis, atau bisa membebaskan dan memberdayakan. Dua kata sifat yang terakhir biasanya tidak seperti yang akan Anda kaitkan dengan tata kelola data, namun penelitian Aberdeen menunjukkan korelasi yang kuat.

 

Dalam sebuah studi baru-baru ini, perusahaan yang bertekad untuk menjadi "pemimpin" dalam tata kelola data didefinisikan sebagai mereka yang memiliki kebijakan tata kelola data yang kuat dan jelas dikomunikasikan, dikombinasikan dengan tulang punggung teknologi untuk membantu menjaga pengawasan data mereka. Tidak hanya para pemimpin ini mampu menciptakan lingkungan data yang lebih efisien, namun juga menikmati kepuasan pengguna yang lebih besar di beberapa bidang utama, seperti yang dapat Anda lihat di bawah pada Gambar 1.

 

Gambar 1: Data yang Dikelola dengan Baik → Pengguna yang Lebih Bahagia

 

Kemampuan untuk berbagi data: Di antara aspek kritis dari lingkungan data, konsep portabilitas data menjadi semakin penting. Perusahaan yang beroperasi di bawah payung tata kelola data yang kuat memiliki kepercayaan yang lebih besar terhadap data mereka dan cenderung mensosialisasikan wawasan kunci di seluruh organisasinya. Pemimpin tata kelola mengalami peningkatan kepuasan pengguna di beberapa area kritis lainnya juga.

 

Kemudahan penggunaan sistem data: Data yang lebih bersih dan lebih dapat dipercaya berkontribusi pada lingkungan teknologi yang mudah berinteraksi dengan banyak bidang. Dengan kebijakan yang tepat untuk akses data, pengguna tidak hanya terhalang untuk tidak menyentuh data yang seharusnya tidak mereka dapatkan, namun juga dipandu ke data yang mereka butuhkan untuk mendukung keputusan mereka.

 

Kecepatan penyampaian informasi: Kebijakan dan prosedur juga dapat membuat orang tidak disesatkan dan sekaligus memfasilitasi jalan mereka menuju wawasan. Hal ini pada akhirnya mengarah pada kepuasan pengguna yang lebih tinggi dalam hal kemudahan penggunaan sistem datanya dan ketepatan waktu penyampaian informasi.

 

Meskipun kelihatannya berlawanan dengan kemampuan untuk mengaitkan tata kelola data dengan rintangan dan birokrasi, pemimpin menjadi bukti nyata bahwa pendekatan terpadu terhadap tata kelola dapat memberikan hasil. Kepuasan pengguna adalah bagian dari gambar, namun para pemimpin juga mampu melakukan dan mendorong perbaikan di beberapa bidang bisnis utama.

 

Sumber: http://www.ibmbigdatahub.com/blog/can-data-governance-create-user-satisfaction

 

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.