4 Keunggulan Konsep Smart Office yang Bakal Mendunia

4 Keunggulan Konsep Smart Office yang Bakal Mendunia

Jakarta, 19 Jun 2019

4 Keunggulan Konsep Smart Office yang Bakal Mendunia

10 Okt 2017, Liputan6.com, Jakarta oleh Jeko I. R. di https://www.liputan6.com/tekno/read/3120741/4-keunggulan-konsep-smart-office-yang-bakal-mendunia

 

Laporan Dell and Intel Future Workforce Study 2016, yang mengungkap hampir separuh pekerja (45 persen) di wilayah Asia Pasifik dan Jepang (APJ) berharap dalam lima tahun ke depan, mereka dapat bekerja di sebuah smart office yang menawarkan Internet of Things (IoT) dan berbagai teknologi lainnya. Bagaimana pun, konsep canggih ini masih membuat para pekerja khawatir. Akan tetapi, sebagian besar justru sangat mengharapkan teknologi mengambil peran yang lebih besar di tempat kerja.

 

Commercial CSG Director Dell Indonesia Primawan Badri mengungkap, ada empat keunggulan smart office yang mau tak mau harus diperhatikan industri perkantoran. Apa saja? Merangkum keterangan resmi Dell pada Selasa (10/10/2017), berikut daftarnya.

 

Smart Office Mencerdaskan Pekerja

Singkatnya saja, mari kita ambil contoh dari Upskill (APX Labs) dimana mereka mengembangkan teknologi wearable software yang dapat digunakan para pekerja untuk mendapatkan instruksi awal, validasi instan dari tindakan yang mereka lakukan, dan kemampuan interaksi data penghemat waktu lainnya saat mereka bekerja.

 

Solusi prediktif berbasis IoT dapat mengatasi tantangan operasional, seperti masalah downtime yang mendadak terjadi, efektivitas seluruh peralatan yang digunakan, dan pengembalian aset (return of assets).

 

Smart Office Jadi Ekosistem yang Sangat Terintegrasi

Maksud dari Terintegrasi itu sendiri adalah terhubung. Dimana setiap perangkat yang terdapat di kantor menjadi terhubung dengan adanya IoT secara nirkabel dan menganalisis data secara real time.

 

Sebagai contoh adalah perusahaan inovatif, Comfy, menggunakan IoT untuk menghubungkan karyawan secara langsung ke sistem sirkulasi udara yang ada di gedung.

 

Smart Office Dukung Kerja Remote

Terdapat banyak karyawan yang bekerja dengan menggunakan perangkat yang berbeda-beda dimana membutuhkan kemampuan berbagi dokumen secara aman, dan kolaborasi lancar yang dapat menggantikan kebutuhan komunikasi tatap muka di masa depan.

 

Di Indonesia, IDC menyatakan, sekitar 27 persen organisasi di Indonesia sudah mengimplementasikan tren mobility dengan memanfaatkan aplikasi mobile.

 

 

Smart Office Menjaga Keamanan Pekerja

Para pekerja mengatakan, hal terbaik yang bisa dilakukan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas mereka adalah memastikan teknologi yang ditawarkan dapat berfungsi secara efisien dikarenakan jika membicarakan menganai pemborosan waktu, maka pemborosan waktu terbesar selama bekerja adalah program software dan perangkat yang lambat atau sering mengalami glitch, bukan rapat atau percakapan basa-basi.

 

Jangan sampai perusaahn terkena serangan seperti ransomware dimana seperti WannaCry dimana menunjukkan bahwa perangkat endpoint adalah 'mata rantai' terlemah dalam sistem jaringan sebuah perusahaan.

 

Menggunakan perangkat-perangkat terbaru yang memiliki teknologi keamanan lebih canggih merupakan salah satu cara perusahaan dapat memastikan keamanan yang lebih baik bagi para karyawannya, tanpa menghambat produktivitas mereka.

 

Info lebih lanjut, harap hubungi marketing@bluepowertechnology.com

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.