Penjelasan Sederhana mengenai Internet of Things

Penjelasan Sederhana mengenai Internet of Things

Jakarta, 11 Jun 2019

Penjelasan Sederhana mengenai Internet of Things

25 Feb 2016 oleh Yana Permana di https://www.codepolitan.com/apa-sih-yang-dimaksud-internet-of-thing

 

Apa itu IoT dan apa saja dampaknya? Mari kita mulai dengan memahami beberapa hal dimulai dari fakta menyatakan dimana Intenet semakin meningkat, murah, dan berkembang sehingga IoT semakin menjadi sesuatu hal yang sempurna untuk digunakan. Internet of Things adalah konsep dasar yang menghubungkan perangkat apapun satu sama lain. 

 

Pada dasarnya, jika kita memiliki peralatan yang mempunyai saklar on dan off, peralatan tersebut mempunyai kesempatan yang besar untuk digunakan dalam ranah IoT.

 

IoT akan mempunyai dampak yang menyebabkan aturan baru dimana aturan masa depan akan menjadi, 'apapun yang dapat dihubungkan, akan terhubung'. Namun, pertanyaannya kenapa kita memerlukan banyak perangkat yang saling terhubung satu sama lain? Contoh sederhana seperti, bagaimana jika Anda bangun tidur, AC secara otomatis akan mati pada jam yang telah ditentukan, jam alarm yang sudah diatur jam 6 berdering dan memberitahukan mesin pembuat kopi untuk menyeduh kopi anda?

 

IoT dapat diterapkan untuk berbagai keperluan juga seperti transportasi dalam Smart City atau bahkan perkantoran menjadi Smart Office sehingga dapat memudahkan hidup kita.

 

Untuk informasi tambahan, mohon hubungi marketing@bluepowertechnology.com

 

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.