Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia

Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia

Jakarta, 19 Feb 2019

blue power technology Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia

Alibaba Cloud telah meluncurkan data center kedua mereka di Indonesia pada 9 Januari 2019. Peluncuran data center kedua yang hanya berjarak sepuluh bulan setelah peluncuran data center pertama ini didorong oleh tingginya kebutuhan perusahaan-perusahaan lokal dari berbagai industri termasuk e-commerce, media, fintech, gaming, logistik, transportasi, dan manufaktur. Kedua data center milik Alibaba Cloud ini menawarkan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif termasuk komputasi elastis, layanan database, jaringan, storage, keamanan dan middleware untuk kebutuhan analitik dan big data.

 

Data center kedua ini dibangun bukan hanya untuk memenuhi keinginan customer untuk memiliki kapasitas data center lokal seiring dengan meningkatnya penggunaan big data dan solusi analitik, tapi juga untuk menyediakan layanan berkemampuan tinggi dan dengan perencanaan disaster recovery yang menjamin ketersediaan hingga 99.99% sehingga memenuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mana mengharuskan bisnis di Indonesia untuk menjamin ketersediaan data. Data center milik Alibaba Cloud yang baru diluncurkan ini memungkinkan perusahaan lokal dan global memiliki keamanan data tambahan di wilayah yang sama (Indonesia) jika terjadi keadaan darurat atau kejadian yang dapat merugikan seperti downtime.

 

Selain itu, kedua data center Alibaba Cloud juga dapat dihubungkan melalui sebuah fitur yang disebut dengan Express Connect. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membangun saluran komunikasi intranet antara dua lingkungan dan juga untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan solusi disaster recovery. Express Connect membantu pengguna untuk meningkatkan fleksibilitas topologi jaringan dan kualitas dari komunikasi antar jaringan agar dapat mencapai komunikasi yang berkecepatan tinggi, stabil, dan aman di antara jaringan yang berbeda.

 

Dengan mengaktifkan fitur Express Connect pada data center Alibaba Cloud, pengguna akan mendapatkan empat manfaat utama berikut ini:

 

  1. Komunikasi berkecepatan tinggi

Mendukung koneksi jarak jauh dan end-to-end melalui jaringan khusus dengan latensi rendah dan bandwidth yang tinggi.

 

  1. Stabilitas dan keandalan

Dibangun di atas infrastruktur Alibaba Cloud yang canggih, Express Connect memastikan pengguna memiliki komunikasi yang stabil dan andal antar jaringan.

 

  1. Keamanan

Semua data pengguna akan dikirimkan melalui infrastruktur Alibaba Cloud, tanpa adanya risiko data terpapar ke Internet.

 

  1. Topologi yang fleksibel

Memungkinkan pengguna untuk menerapkan layanan pada beberapa data center on-premise dan membangun jaringan konvergen dan kemudian menghubungkan data center ini ke Alibaba Cloud.

 

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh data center milik Alibaba Cloud untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia, Blue Power Technology (BPT) selalu berkomitmen untuk menyediakan customer mereka layanan terbaik dengan membangun kerja sama dengan Alibaba Cloud untuk mengatasi tantangan infrastruktur yang menua sehingga meningkatkan risiko keamanan, mengubah persyaratan peraturan, dan permintaan customer yang dinamis akan produk dan layanan dengan cara yang paling hemat. BPT hadir untuk memberikan Anda solusi TI yang lengkap dan menjamin skalabilitas, keandalan, dan keamanan data sistem TI untuk bisnis Anda.

 

Untuk keterangan lebih lanjut atau jika ada pertanyaan, hubungi kami melalui cloudxtream@bluepowertchnology.com

 

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.