Extreme Networks Dukung Games Tournament 2018 CTI Group

Extreme Networks Dukung Games Tournament 2018 CTI Group

Jakarta, 04 Nov 2018

Extreme Networks Dukung Games Tournament 2018 CTI Group

Pada tanggal 24-26 Oktober 2018 lalu, CTI Group, perusahaan distributor TI terpercaya di Indonesia, mengadakan sebuah event internal yaitu Games Tournament 2018 yang berkesempatan diikuti oleh lebih dari 1.000 orang. Games Tournament 2018 meliputi tiga jenis perlombaan yaitu Counter-Strike Global Offensive, Dota 2, dan Pro Evolution Soccer. Dua dari tiga game yang dilombakan yaitu Counter-Strike Global Offensive dan Dota 2 merupakan game online, sehingga penyelenggara membutuhkan jaringan Internet yang cepat dan mumpuni agar tidak menghambat jalannya kompetisi tersebut.

 

Untuk menghindari masalah-masalah koneksi Internet yang mungkin terjadi, CTI Group mempercayakan Extreme Networks, salah satu perusahaan penyedia solusi networking dan teknologi komunikasi terkemuka di dunia yang menyandang posisi Leader pada Gartner Magic Quadrant 2018 di bidang solusi akses LAN berkabel dan nirkabel, untuk menunjang akses koneksi secara lokal selama Games Tournament berlangsung, sehingga para peserta dapat bermain tanpa ada kendala pada jaringan Internet.

 

Pada Games Tournament 2018 ini, Extreme Networks menggunakan salah satu produk andalannya, yaitu The Extreme Switching X440-G2. Switch X440-G2 series menyediakan routing dan switching dengan performa yang tinggi dan menggunakan OS yang sangat tangguh sehingga menjamin uptime dan memungkinkan efisiensi operasional. Selain itu, switch X440-G2 memiliki fleksibilitas stacking, dimana switch ini dapat mengakomodir hingga delapan switch dalam satu stack sehingga memastikan semua peserta mendapatkan koneksi Internet yang stabil.

 

Mengutip dari Singgih, salah satu pemenang Dota 2 pada Games Tournament 2018, selama perlombaan berlangsung, sebagai peserta, ia dan timnya mengharapkan koneksi Internet yang cepat dan stabil. Meskipun awalnya mereka sedikit skeptis dengan koneksi yang disediakan panitia karena jumlah partisipan yang banyak, ternyata justru sebaliknya. Dari awal perlombaan hingga ke final, koneksi Internet sangat baik dan stabil tanpa ada masalah sama sekali, sehingga peserta dapat mengikuti perlombaan dengan fokus dan nyaman.

 

Keberhasilan Extreme Networks dalam Games Tournament 2018 dapat diraih dengan bantuan PT Blue Power Technology, penyedia solusi TI dan salah satu anak perusahaan CTI Group, yang telah menjadi distributor Extreme Networks terpercaya di Indonesia. Dengan pengalaman dan portofolio yang luas, BPT dapat memastikan bahwa solusi dan layanan yang diberikan mampu mencapai ekspektasi maksimal pelanggan.

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.