Isolasi: Diperlukan Untuk Mengamankan Penjelajahan Web, Menjadi Yang Terdepan Dalam Serangan Dunia M

Isolasi: Diperlukan Untuk Mengamankan Penjelajahan Web, Menjadi Yang Terdepan Dalam Serangan Dunia M

Jakarta, 02 Oct 2018

Isolasi: Diperlukan Untuk Mengamankan Penjelajahan Web, Menjadi Yang Terdepan Dalam Serangan Dunia Maya

16 Agustus 2018 di Blog Terkini

 

Kata "browsing" terdengar sangat tidak berbahaya. Saat menelusuri Web, rasanya seperti kita hanya berkeliaran di beberapa toko buku. Namun, mengingat sifat canggih dari cyberattacks, lebih seperti berjalan menyusuri lorong gelap di kota yang aneh. Penjelajahan web adalah aktivitas yang mengekspos kita ke banyak ancaman dunia maya, sebagian besar yang bahkan tidak dapat kita bayangkan bersembunyi di balik laman web yang tampak ramah. Penjelajahan web yang aman melalui Remote Browser Isolation menawarkan strategi yang kuat untuk mengurangi risiko Pelanggaran.

 

Memahami kebutuhan isolasi web

Kami cenderung menganggap halaman web sebagai pengalaman media atau sumber informasi daripada apa yang sebenarnya. Kekayaan antarmuka dan penggunaan mereka di mana-mana memikat kita ke rasa aman yang salah. Pada kenyataannya, mengunjungi halaman Web menghubungkan workstation atau laptop Anda dengan perangkat lunak pada server jauh. Ada pertukaran data antara dua mesin. Browser pada dasarnya mengambil kode dari server jarak jauh, mengeksekusinya pada titik akhir Anda dan menjadikannya di browser Anda untuk memberikan pengalaman browsing. Dan, dalam pertukaran ini ada sejumlah ancaman yang berpotensi serius.

 

Situs web yang disiapkan oleh peretas menangkan malware dan ransomware yang melompat dari server peretas ke titik akhir Anda. Terkadang dikenal sebagai "unduhan drive-by", serangan diam-diam yang tersembunyi ini membentuk masalah keamanan Internet utama. Lain kali penyerang menanamkan malware ke situs web yang terkenal dan tepercaya melalui saluran periklanan, yang dikenal sebagai "malvertising". Atau, URL yang disematkan dalam email dapat membawa kita ke situs phising yang mengirimkan malware ke komputer kita. Dengan cerdik menyamar sebagai email dan tautan serius, Anda secara intuitif mengekliknya dan dengan sekali klik, Anda telah mengambil kode dari sumber yang tidak aman dan memungkinkannya untuk mengeksekusi pada titik akhir Anda, mengorbankan kredensial Anda dan mungkin seluruh jaringan organisasi Anda.

 

Karena jenis serangan baru ini semakin canggih, ketakutan tidak lagi 'jika' Anda akan dilanggar, tetapi lebih pada 'saat'. Dan sayangnya, pendekatan tradisional untuk mendeteksi ancaman dan menanggapi mereka secara tepat waktu juga membawa sejumlah masalah - seperti lanskap ancaman yang terus berkembang, volume peringatan palsu, dan kekurangan tim keamanan yang terlatih untuk merespon dengan cara yang bijaksana.

 

Dengan risiko pelanggaran yang semakin cepat, sekarang saatnya untuk mengubah pendekatan kami untuk menjadi sukses di dunia baru konflik dunia maya ini! Saatnya mengadopsi strategi keamanan proaktif - strategi yang menjamin keamanan berdasarkan desain.

 

Dikenal sebagai "Remote Browser Isolation" atau "Web Isolation", isolasi mencegah malware memasuki jaringan Anda tanpa perubahan material apa pun bagi pengguna akhir dalam hal pengalaman penelusuran mereka saat mengamankan jaringan Anda dari 78% malware yang menggunakan peramban untuk masuk ke jaringan Anda.

 

Bagaimana cara kerja isolasi remote browser?

Produk isolasi browser jarak jauh membuat pemisahan antara titik akhir dan server dari mana konten web diambil, dieksekusi, dan ditampilkan. Mereka mengisolasi seluruh sesi penjelajahan. Mereka membuka URL di lingkungan virtual yang aman, berisi mencegah kode web bahkan memasuki jaringan. Teknologi isolasi paling aman bahkan merender faktor di luar jaringan sehingga menjaga semua kode "tidak dapat dipercaya" dari pernah menyentuh titik akhir yang rentan.

 

Manfaat isolasi

Isolasi hasil penjelajahan web dalam pengurangan permukaan serangan yang signifikan sehingga penjahat cyber harus menyebabkan pelanggaran di jaringan Anda, karena lebih dari 80% lalu lintas di jaringan adalah penjelajahan web. Ini menghasilkan peningkatan keamanan dan pengurangan risiko yang nyata. Secara khusus, isolasi mengurangi kerentanan terhadap ransomware, serangan phishing, malversiting, dan drive-by-downloads dan melindungi web, email, dan dokumen ketika Anda menggunakan browser.

 

Dalam istilah bisnis, CIO dan CISO dapat, untuk suatu perubahan, menarik analitik mereka dari aktivitas jahat yang sudah ada dan dicegah bahkan sebelum memasuki jaringan. Mengadopsi isolasi sebagai strategi membantu membebaskan diri dari siklus keamanan reaktif dan loop teknologi berbasis deteksi dan membantu meningkatkan efektivitas tim keamanan.

 

Isolasi adalah area yang harus berinvestasi bagi siapa saja yang ingin fokus pada peningkatan keamanan tanpa menghambat produktivitas bisnis.

 

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang isolasi dan teknologi pencarian jarak jauh, kunjungi: www.cyberinc.com.

 

Blue Power Technology, dengan IBM sebagai produk andalannya, juga ditunjuk sebagai distributor nilai tambah oleh Lenovo, Varonis, Extreme Networks, Cyberinc, ESRI, Honeywell, dan Alibaba Cloud. BPT menyediakan layanan lengkap untuk perusahaan yang ingin mengintegrasikan dan memodernisasi sistem dan proses TI yang ada untuk menanggapi perubahan dalam industri dan mengurangi biaya operasional dan risiko perusahaan. Untuk informasi lengkap, kunjungi bluepowertechnology.

 

 

Facebook: @bluepowerid

Twitter: @bluepowerid

Instagram: bluepowerid

LinkedIn: PT Blue Power Technology

Youtube: Blue Power Technology

 

#BPT_ID

#YourITExpertPartner

 

 

Sumber: http://blogs.cyberinc.com/isolation-necessary-secure-web-browsing-get-ahead-cyber-attacks/?mkt_tok=eyJpIjoiTlRneE5ERTVOR015WVRreiIsInQiOiJHZjNqcmxuZ0ZTeFJQWExmM2ZnK21QRk1OQ3pLUFFNWFphdmFQNnJiVWY4aFFZdU5JUGFFZTNneVMydzdPYm03SGlDRHRZcUZFcWZORXlDWG5EWkRrZTVYRkxLdDhHcmd1R3JjVmVCSFRnN2hcL01zOEZcLzZYWDRhNk5WRVRHXC9jQiJ9

 

Sumber Gambar: http://blogs.cyberinc.com/isolation-necessary-secure-web-browsing-get-ahead-cyber-attacks/?mkt_tok=eyJpIjoiTlRneE5ERTVOR015WVRreiIsInQiOiJHZjNqcmxuZ0ZTeFJQWExmM2ZnK21QRk1OQ3pLUFFNWFphdmFQNnJiVWY4aFFZdU5JUGFFZTNneVMydzdPYm03SGlDRHRZcUZFcWZORXlDWG5EWkRrZTVYRkxLdDhHcmd1R3JjVmVCSFRnN2hcL01zOEZcLzZYWDRhNk5WRVRHXC9jQiJ9

 

 

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.