Kemudahan Data Backup dan Recovery Dengan IBM Spectrum Protect Plus untuk Perlindungan Data Anda

Kemudahan Data Backup dan Recovery Dengan IBM Spectrum Protect Plus untuk Perlindungan Data Anda

Jakarta, 10 Jul 2018

Kemudahan Data Backup dan Recovery Dengan IBM Spectrum Protect Plus untuk Perlindungan Data Anda

Data telah menjadi salah satu komponen penting bagi jalannya bisnis, maka tak heran kalau jumlah data diprediksi akan mencapai 163 zettabytes pada tahun 2025 (IDC). Produksi data yang semakin meningkat harus jalan beriringan dengan solusi data backup dan recovery yang dimiliki perusahaan. Dengan demikian, bisnis dapat terus beroperasi saat insiden seperti bencana alam ataupun system dan human error terjadi.

 

Proses data backup dan recovery harus terjadi secara cepat dan otomatis agar business continuity dapat terjaga dan mencegah downtime. Menurut survei Information Technology Intelligence Consulting (ITIC), 98% responden mengatakan bahwa downtime selama satu jam membuat mereka merugi lebih dari $100,000. Selain itu, hadirnya virtualisasi membuat pebisnis sulit mencari solusi data backup dan disaster recovery untuk lingkungan virtual bisnis mereka.

 

Permasalahan di atas dapat diselesaikan dengan software IBM Spectrum Protect Plus. Software ini merupakan solusi yang dapat menyederhanakan dan mempercepat proses data backup dan recovery “IBM Spectrum Protect Plus diperuntukkan untuk menjawab tantangan yang sering dihadapi oleh perusahaan, seperti virtualisasi dan kecepatan data recovery,” ujar Jason Buffington, selaku Principal Analyst dari Enterprise Strategy Group.

 

Software IBM Spectrum Protect Plus dapat diintegrasikan dengan software IBM Spectrum Protect atau digunakan dalam lingkungan virtual saja. Dengan menggunakan teknologi snapshot untuk rapid backup, recovery, dan manajemen data, IBM Spectrum Protect Plus menjamin ketersediaan data untuk keberlangsungan bisnis. IBM Spectrum Protect Plus juga memiliki fitur data clone untuk mendukung dan mengotomatisasikan alur kerja DevOps.

 

Satu hal yang membedakan IBM Spectrum Protect Plus dengan solusi lainnya ialah kemampuannya untuk memproteksi dan memonitor data berdasarkan Service Level Agreements (SLA). Dengan demikian, menyediakan status backup dan mendukung retention compliance. Terlebih lagi, IBM Spectrum Protect Plus dapat memudahkan para C-level executive untuk memonitor status backup dan recovery dari seluruh portfolio data dengan memberikan single view. Sementara itu, para senior IT Manager (administrator aplikasi dan virtual machine (VM)) bisa memastikan data availability secara cepat dan mudah. VM dan aplikasi backup juga dapat diintegrasikan dengan segala aturan bisnis karena adanya IBM Spectrum Protect Plus.

 

Memiliki solusi data backup dan recovery sangatlah penting bagi semua perusahaan agar bisnis dapat terus beroperasi di situasi apapun. Sebagai salah satu anak perusahaan CTI Group, Blue Power Technology senantiasa tetap pada komitmennya sebagai “Your IT Expert Partner” memberikan solusi yang dapat membantu Anda menjamin keberlangsungan bisnis.

 

 

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.