Simpan dan Backup Data Anda dengan Alibaba Cloud Object Storage Service (OSS)

Simpan dan Backup Data Anda dengan Alibaba Cloud Object Storage Service (OSS)

Jakarta, 10 Jul 2018

Simpan dan Backup Data Anda dengan Alibaba Cloud Object Storage Service (OSS)

Data merupakan komponen yang vital bagi seluruh bisnis di segala industri. Dengan jumlah data yang diproduksi mencapai 2,5 quintillion bytes (IBM) tiap harinya, data telah mengubah cara bisnis beroperasi dan menjadi “nadi” bagi keberlangsungan bisnis. Namun demikian, terdapat beberapa masalah yang dihadapi tiap bisnis seiring dengan meningkatnya jumlah data yang diproduksi. Bisnis cenderung kesulitan dalam menyimpan, melindungi, menganalisis, dan mengambil data dalam jumlah besar.

 

Data yang tidak dikelola dan tersimpan di infrastruktur yang buruk dapat mempengaruhi potensi pertumbuhan bisnis Anda secara signifikan. Dalam lingkungan tradisional, data dibackup dan dikirimkan ke tempat offsite secara berkala, yang mana membuat pemulihan sistem cukup lama apabila bencana alam ataupun disrupsi terjadi. Saat ini, permasalahan yang sering dihadapi oleh perusahaan ialah masalah backup dan data security, serta aplikasi dan program transaksi intensif (transaction intensive program) yang memerlukan data. Salah satu kebutuhan terpenting bagi bisnis adalah solusi cloud storage yang dapat diandalkan, aman, serta mudah diakses dan dikelola.

 

Alibaba Cloud Object Storage (OSS) adalah cloud storage yang memiliki skalabilitas, keamanan, dan keandalan tinggi. OSS dapat membantu Anda untuk menyelesaikan segala permasalahan yang timbul dalam mengelola dan menyimpan data dalam jumlah besar. Anda juga mampu mengelola dan menyimpan data dari manapun. OSS dapat digunakan untuk semua kebutuhan pada bisnis Anda, seperti backup dan pengarsipan data, disaster recovery, replikasi data otomatis, dan failover. Semua hal ini dilakukan dengan service availability dan keandalan data yang tinggi.

 

OSS berfungsi sebagai tempat penyimpanan data pusat yang dienkripsi agar Anda dapat mengakses data Anda secara aman dari mana saja. OSS memberikan availability dan performa yang tinggi tanpa biaya di awal ataupun komitmen jangka panjang. Terlebih lagi, OSS memberikan storage yang tak terbatas.

 

Ada delapan manfaat yang Anda dapatkan dengan menggunakan OSS:

 

1. Availability: OSS menyimpan tiga salinan objek penting Anda dalam server berbeda yang ada dalam availability zone yang sama. Hal ini memastikan ketersediaan data apabila kegagalan atau kerusakan terjadi.

2. Security: OSS memiliki security multi-level terhadap serangan DDos. Selain itu, OSS mampu memonitor akses dan mencegah login OSS memastikan data ditransfer melalui SSL dan mengenkripsi objek setelah diunggah.

3. Skalabilitas: OSS mendukung konkurensi tinggi yang berarti Anda dapat menyesuaikan kapasitas storage Anda berdasarkan kebutuhan aplikasi secara real-time.

4. Kinerja Tinggi: OSS memberikan Anda throughput maksimum dengan kemampuan melakukan multiple read & write access. OSS juga memastikan konektivitas yang lancar di seluruh region dengan menggunakan Border Gateway Protocol (BGP), sebuah sistem akses jaringan multi-line.

5. Integrasi: OSS dapat diintegrasikan dengan software vendor independen menggunakan RESTful APIs. Anda juga bisa mengintegrasikan OSS dengan layanan Alibaba Cloud lainnya, seperti Elastic Compute Services (ECS) dan Content Delivery Network (CDN) dengan mudah.

6. Usability: OSS memiliki management console yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda menggunakan solusi storage sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang digunakan. Selain itu, Anda dapat mengakses data dari mana saja dengan OSS.

7. Image Processing: OSS mampu memproses gambar dengan baik, dan dapat membuat thumbnail, watermarking, serta cropping, kompresi, konversi format, dan masih banyak lagi.

8. Data Processing: OSS memiliki kemampuan transcoding audio ataupun video paralel yang berkualitas dan berkecepatan tinggi. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyiapkan file audio ataupun video untuk semua jenis OSS juga mempercepat pengiriman konten tanpa pembatasan bandwidth back-to-source.

 

Alibaba Cloud Object Storage Service adalah layanan penyimpanan, backup, dan pengarsipan  data berjumlah besar di cloud yang mudah digunakan. Sebagai mitra distributor Alibaba Cloud yang resmi di Indonesia, Blue Power Technology siap membantu mengelola infrastruktur TI Anda, termasuk data backup. Mulailah proses data backup dengan Alibaba Cloud dan Blue Power Technology agar keberlangsungan bisnis Anda terjamin.

 

Untuk informasi lebih lanjut ataupun pertanyaan, silakan e-mail kami di cloudxtream@bluepowertchnology.com

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.