IBM Power 9: Memberikan Kinerja yang lebih baik untuk beban kerja yang lebih banyak.

IBM Power 9: Memberikan Kinerja yang lebih baik untuk beban kerja yang lebih banyak.

Jakarta, 21 May 2018

IBM Power 9: Memberikan Kinerja yang lebih baik untuk beban kerja yang lebih banyak.

Pada era digital ini, bisnis perlu untuk meningkatkan komputasi kerja untuk dapat mengatasi peningkatan beban kerja (workload) yang terus meningkat. Teknologi seperti artificial Intelligence (AI) dan machine learning menjadi semakin popular dan ada banyak bisnis yang mulai memakai teknologi tersebut. Teknologi itu jelas butuh waktu untuk dijalankan jika perusahaan tidak meningkatkan infrastruktur dan akan berpengaruh ke kinerja perusahaan.

 

Untuk mengatasi tantangan ini, IBM merilis mikroprosesor bernama Power 9 yang punya beberapa perubahan dari chip sebelumnya (Power 8) atau mikroprosesor lain di pasaran. IBM merilis solusi ini karena Power 9 ideal untuk pertumbuhan beban kerja perusahaan enterprise. IBM Power 9 punya banyak kelebihan, seperti IBM Power 9 sudah dibuat dalam proses fabrikasi 14 nanometers dengan kinerja tinggi (14HP) yang dibuat untuk era AI. IBM Power 9 juga sudah mendukung lebih dari 5.6 kali lebih banyak input/output dan dua kali lebih banyak thread daripada chip sekelasnya. IBM juga mengatakan jika Power 9 punya dua kali lebih banyak core kinerja tinggi, 2.5 kali lebih banyak dukungan RAM, dan 1.8 kali lebih banyak memory bandwidth jika dibandingkan dengan chip x86.

 

Menurut IBM, salah satu sistem berbasis Power 9 bisa melakukan transfer data hingga 9.5 kali lebih cepat daripada sistem berbasi intel. Tidak heran jika Google, salah satu perusahaan multinasional terbesar, mempercayakan mikroprosesor Power 9 di dalam data center mereka. Google mengatakan jika Power 9 itu kuat dan sesuai dengan beban kerja mereka yang besar dikarenakan mereka banyak menggunakan komputasi yang berhubungan dengan AI. Google juga berkata jika mereka sudah mencapai posisi dimana mereka siap untuk menambah angka aplikasi dan mesin yang akan diimplementasikan Power 9.

 

Dengan mikroprosesor IBM Power 9, IBM terus memberikan nilai ke pelanggan dalam hal peningkatan kinerja. Jadi, bersiaplah! Blue Power Technology sebagai "IT Expert Partner" dan sebagai value-added distributor dari IBM berkomitmen untuk menyediakan mikroprosesor yang sesuai dengan kebutuhan kerja kalian.

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.