Tingkatkan Efisiensi dengan Hyper-Converged Infrastructure

Tingkatkan Efisiensi dengan Hyper-Converged Infrastructure

Jakarta, 18 May 2018

Tingkatkan Efisiensi dengan Hyper-Converged Infrastructure

 

Infrastruktur teknologi informasi (TI) di jaman modern dinilai semakin rumit sehingga sulit untuk dikelola secara terpusat. Banyaknya varian server, sistem operasi, dan storage telah menyita fokus divisi TI perusahaan pada masalah operasional, seperti melakukan maintenance, sehingga kesempatan bisnis untuk bertumbuh pun menjadi terhambat.

Kerumitan tersebut kemudian berujung pada membengkaknya biaya operasional. Menurut lembaga riset IDC, departemen TI dalam perusahaan rata-rata merogoh biaya sebesar 80% dari anggaran tahunan mereka hanya untuk menjaga keberlangsungan sistem.

Perusahaan lantas berlomba mencari cara paling efektif untuk menyederhanakan infrastrukturnya karena selain kerumitan di atas, kehadiran teknologi cloud computing menuntut data center tradisional untuk dapat berevolusi. Dengan menerapkan teknologi terkini, perusahaan dapat tetap kompetitif di tengah ketatnya persaingan bisnis.

 

Solusi Hyper-Converged

Dari masa ke masa, perkembangan dunia TI semakin maju dan terus berevolusi untuk mempermudah kinerja manusia. Salah satu perkembangan teknologi di dunia industri, yaitu evolusi server konvensional, yang masuk ke era virtualisasi, kemudian era teknologi converged, dan sekarang memasuki era baru yaitu, infrastruktur hyper-converged.

Infrastruktur hyper-converged adalah sebuah integrasi dari komputasi, storage, networking, serta platform virtualisasi dalam satu set server x86 yang mudah diimplementasikan, rendah biaya operasional, namun memiliki skalabilitas infrastruktur yang tinggi. Solusi ini juga mampu mengatasi kerumitan pengelolaan infrastruktur karena memiliki kemampuan pengelolaan sumber daya gabungan secara efisien dan terpusat.

Namun, sebelum memilih solusi hyper-converged, pelaku bisnis harus mempertimbangkan sejumlah faktor yakni scalability, flexibility dan reliability yang disesuaikan dengan kebutuhan agar bisnis dapat meraih manfaat dan investasi terhadap solusi hyper-converged menjadi maksimal.

 

 

Untuk memastikan kinerja bisnis yang efisien dan memiliki skalabilitas tinggi, Lenovo sebagai merek PC nomor satu di dunia menjalin kerja sama internasional dengan Nutanix, salah satu pelopor serta vendor terbaik untuk teknologi hyper-convergence di dunia.

Mempermudah penelolaan infrastruktur merupakan salah satu dari berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh solusi hyper-coverged untuk meningkatkan kinerja perusahaan Anda. Untuk itu, Blue Power Technology (BPT) sebagai IT partner terpercaya, akan membantu Anda menerapkan solusi hyper-converged terbaik pada perusahaan Anda untuk meraih keuntungan sepenuhnya.

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.