Cloud Transformation dengan Alibaba: Mendorong Nilai Bisnis Lebih Baik dengan Layanan Cloud

Cloud Transformation dengan Alibaba: Mendorong Nilai Bisnis Lebih Baik dengan Layanan Cloud

Jakarta, 10 Apr 2018

Cloud Transformation dengan Alibaba: Mendorong Nilai Bisnis Lebih Baik dengan Layanan Cloud

Transformasi cloud masih menjadi salah satu perhatian utama yang dibicarakan oleh banyak organisasi bersama dengan teknologi AI lainnya, Big Data dan sebagainya. Banyak pemimpin organisasi mencoba mendefinisikan strategi transformasi cloud untuk mengikuti perubahan teknologi yang cepat. Cloud telah menjadi salah satu pilihan bagi bisnis untuk mengatasi tantangan ini: biaya, kontrol, dan kelincahan.

 

Alibaba Cloud sebagai salah satu penyedia cloud global teratas telah meluncurkan pusat data pertamanya di Indonesia, menangani permintaan yang terus meningkat untuk layanan cloud yang andal dan skalabel di antara usaha kecil hingga menengah (UKM) di negara tersebut. Menurut Gartner, Alibaba Cloud adalah penyedia infrastruktur-as-a-service peringkat ketiga dunia, di belakang Amazon dan Microsoft.

 

Alibaba Cloud adalah satu-satunya penyedia cloud global yang datacenternya berada di Indonesia hingga saat ini. Pusat data baru ini akan menawarkan paket layanan cloud yang mencakup komputasi elastis dan manajemen basis data untuk jaringan dan keamanan, antara lain. Peluncurannya menghadirkan jumlah pusat data Alibaba Cloud hingga 18 negara dan wilayah di seluruh dunia.

 

Lahir dari kebutuhan internal mereka di Alibaba Group dengan keragaman dan kompleksitasnya memperkuat skalabilitas dan keandalan Alibaba Cloud. Salah satu pajangan mereka adalah penjualan sehari-hari blockbuster Alibaba di mana mencapai 325.000 transaksi per detik pada periode puncak di 2017. Karena volume besar, semua 19 juta harus diproses dengan sempurna, setiap transaksi harus aman, aman dan dapat diandalkan.

 

“UKM membutuhkan teknologi cloud untuk mendorong pertumbuhan lebih banyak. Kami juga mendorong bisnis Indonesia di setiap sektor lain untuk menggunakan layanan cloud, karena pasar kami lebih menantang dibandingkan dengan Cina sebagai negara kepulauan. Infrastruktur yang lebih baik akan membantu UKM di seluruh Indonesia, membantu mereka memperluas pasar mereka serta meningkatkan ekonomi kita, ”kata Rudiantara, menteri komunikasi dan informasi Indonesia.

 

Bersama dengan Alibaba Cloud, Blue Power Technology (BPT) hadir di sini sebagai mitra lokalnya untuk membantu menyediakan solusi cloud untuk bisnis yang berasal dari lintas industri. Cloud XtreAM dari BPT menawarkan solusi cloud lengkap termasuk keahlian lokal yang akan membantu Anda mengelola infrastruktur Anda, termasuk jaringan dan keamanan.

Other Articles

Copyright©2017 Blue Power Technology All Right Reserved.